Anggaran Pesta Rakyat Pelantikan Neneng-Eka Dipertanyakan

0
1476

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Berakhirnya Pesta Rakyat yang digelar dalam rangka memeriahkan pelantikan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Wabup Eka Supria Atmaja, Senin (22/05) menyisakan pertanyaan terkait sumber anggaran kegiatan Pesta Rakyat yang diduga mencapai ratusan juta rupiah tersebut, apakah berasal dari APBD Kabupaten Bekasi atau dari sumber pihak lain.

Kabag Umum Pemkab Bekasi, Peno Suyatno, saat ditanya awak media menyebutkan bahwa sumber dana Pesta Rakyat tersebut bukan berasal dari APBD Kabupaten Bekasi.

“Kalau bukan berasal dari APBD, lantas dari mana sumber anggaran kegiatan tersebut? Seandainya dari pihak ketiga kok tidak kelihatan ada logo produk sponsor di arena kegiatan.  Apa mungkin dari kantong pribadinya Bu Neneng sendiri? Ilok ah!” kata aktivis pemuda Bekasi, Aboy Maulana.

Aboy mengatakan, andaikan ada sumbangan dari pihak lain yang tidak mengikat, hal tersebut bisa berindikasi adanya dugaan gratifikasi.  “Apa iya ada pihak-pihak yang mau ngasih sumbangan secara cuma-cuma, ikhlas tanpa ada embel-embel pada akhirnya?” ujar Aboy, yang juga bekerja sebagai Tenaga Ahli di Komisi III Bidang Hukum DPR RI.

Pria asal Tambun Selatan ini meminta Pemkab Bekasi menjelaskan secara transparan sumber dana dari kegiatan Pesta Rakyat yang menghadirkan artis nasional, artis dangdut Zaskia Gotik dan Komedian Betawi Malih dan Bolot tersebut.

“Kami mengapresiasi kegiatan Pesta Rakyat tersebut sebagai hiburan untuk warga Kabupaten Bekasi. Yang penting sumber anggarannya jelas dan transparan. Jangan sampai masyarakat berpikir ada uang APBD yang dipakai hanya untuk kegiatan dangdutan dengan mengundang artis nasional. Kalau berasal dari sumber lain, ya tolong jelaskan juga dari mana asalnya.” kata Aboy. (pb)