Daeng Muhammad Ajak Mahasiswa Tetap Kritis Kawal Kebijakan Pemerintah

0
603
#

POSKOBERITA.COM, KARAWANG – Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad mengajak mahasiswa untuk tetap kritis dalam mengawal kebijakan pemerintah.  Sebagai calon pemimpin bangsa, mahasiswa juga harus mempunyai karakter dan idealisme dalam memperjuangkan kepentingan rakyat agar Indonesia semakin baik ke depan.

Hal tersebut disampaikan Daeng Muhammad saat menjadi pembicara pada acara Latihan Kader (Intermediate Training) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Karawang, Jumat (19/05).

“Mahasiswa harus tetap kritis dalam menyikapi dan mengawal kebijakan pemerintah, supaya tetap berpihak kepada kepentingan rakyat.  Yang penting ketika menyampaikan aspirasi jangan sampai melanggar hukum. Kalaupun harus unjuk rasa maka lakukanlah unjuk rasa yang konstruktif.” kata Daeng.

Dalam acara yang diikuti oleh perwakilian HMI dari berbagai daerah di Indonesia ini, Daeng Muhammad juga sempat menyinggung perkembangan terbaru soal usulan Hak Angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Politisi Senayan dari Dapil Karawang, Bekasi dan Purwakarta ini mengatakan, keberaniannya untuk menanda-tangani usulan hak angket KPK bukan bertujuan untuk melemahkan KPK atau membela kepentingan orang-orang tertentu. Apa yang dilakukannya, menurut Daeng semata-mata untuk memperbaiki sistem hukum di Indonesia agar berjalan dalam koridor yang benar sesuai Undang-Undang Dasar.

“Saya tulus dan tak punya kepentingan apapun terhadap KPK. Tak ada niat saya melemahkan lembaga anti rasuah tersebut. Saya lurus saja, demi Merah Putih. Dan Insya Allah rekam jejak saya baik,” kata Daeng.(PB)

#