Partai Gerindra Mantap Usung Mulyadi di Pilgub Jabar 2018

0
485
#

POSKOBERITA.COM, BANDUNG – Partai Gerindra mendukung sepenuhnya Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Terlepas ramainya isu Gerindra merapat ke Deddy Mizwar, DPD Gerindra Jabar tetap akan mengusulkan Mulyadi kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra.

DPD Gerindra Jabar tetap percaya diri mengusung Mulyadi untuk maju pada Pilgub Jabar meski dari sisi elektabilitas maupun popularitas Mulyadi terbilang masih rendah. Namun hal itu bukan jadi jaminan Mulyadi tidak akan menang.

“Berkaitan dengan Mulyadi sebagai ketua Gerindra Jabar sebagaimana amanat rekomendasi Rapimda kita akan dukung dan melaksanakan hasil tersebut, kita ingin mendorong Mulyadi untuk maju pada Pilkada Jabar. ‎Ada contoh, di Jakarta yaitu Sandiaga Uno yang bukan tokoh dengan elektabilitas tinggi,” ujar Wakil Ketua DPP Gerindra‎ Ferry Juliantono seperti dilansir Pikiran Rakyat, Rabu (17/05).

Menurut dia, Sandiaga berangkat dari popularitas 0,4 persen. Namun faktanya dia bersama pasangannya bisa memenangkan Pilkada Jakarta.

“Oleh karena itu saya membesarkan hati Mulyadi. Biar waktu yang harus kita kejar, seperti elektabilitas dan popularitasnya. Ini tugas dan amanah dalam rentang waktu ke depan ini harus digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan popularitas Mulyadi,” ujar dia.

Meski demikian, pihaknya tidak memungkiri sosok Deddy Mizwar memiliki pengalaman dalam memegang pemerintahan Jabar. Popularitasnya tinggi dan relatif baik dan bersih.

“Deddy memenuhi kriteria umum, tapi itu masih rahasia. Koalisi itu biasanya tercetus tersetujui pada hari-hari akhir. Saya tidak berani berandai-andai terlalu jauh karena ada proses, negosiasi dan faktor lain‎. Yang penting kami merasa terhormat dan bangga jika kader ada yang maju,” ucap dia.  (***)

Source : Pikiran Rakyat / photo : balebandung.com

 

 

#