LAMI : Apresiasi Kunjungan Presiden Jokowi Ke Papua

0
378
#

POSKOBERITA.COM, JAKARTA – Ketua Umum Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Jonly Nahampun mengapresiasi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Papua untuk meresmikan jalan Trans Papua.

Menurut Jonly, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua adalah untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur agar perekonomian di wilayah Papua cepat dapat meningkat. Disamping itu juga agar masyarakat Papua tidak ada kecemburuan terhadap wilayah Indonesia Bagian Barat.

“Presiden Jokowi sangat konsisten untuk merealisasikan nawacita serta konsisten untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Artinya Presiden Joko Widodo berupaya untuk mengantisipasi kecemburuan sosial serta mendorong agar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan butir Pancasila pada alinea Sila Kelima.” ujar Jonly.

Ruas Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu merupakan bagian dari segmen 5 Trans-Papua dengan panjang 284,3 kilometer yang pada 2016 lalu berhasil ditembus dengan menggandeng Direktorat Zeni TNI AD.

Tahun ini, Kementerian PUPR melanjutkan kerja sama dengan TNI AD untuk menurunkan grade permukaan badan jalan yang masih tinggi di tempat-tempat tertentu. Penurunan grade yang ditangani oleh TNI pada tahun ini adalah segmen Mugi-Mapenduma-Yuguru. Ada pun anggaran yang diperlukan untuk jalan sepanjang 70 kilometer itu sebesar Rp 150 miliar. (PB)

 

 

#