Komitmen Peduli Bekasi, Kampus Pelita Bangsa Dukung Cerdas Cermat 100% Bekasi

0
2556

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Lomba Cerdas Cermat 100% Bekasi yang akan digelar di Sentra Grosir Cikarang (SGC), Minggu (30/04) mendatang, terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Selain membludaknya sekolah yang ikut mendaftar, acara ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan kampus.

Universitas Pelita Bangsa, sebagai salah satu kampus favorit di Cikarang  turut memberikan support terhadap acara cerdas cermat antar SMA/SMK dan MA se-Kabupaten Bekasi ini.

“Kami mendukung penyelenggaraan cerdas cermat ini. Apalagi materinya 100% tentang Bekasi. Saya kira ini merupakan event yang sangat bagus untuk memberikan pembelajaran kepada siswa SLTA agar mereka lebih mengenal daerahnya sendiri.” kata Ahmad Aguswin, perwakilan Universitas Pelita Bangsa Cikarang, Rabu (26/04).

Aguswin juga berharap, lulusan Kampus Pelita Bangsa dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Bekasi ke depan. “Kita sama-sama bangun daerah kita dengan mencetak sumber daya manusia yang siap kerja dan siap mengabdi untuk Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Hingga minggu terakhir April 2017,  IBM Pro sebagai penyelenggara acara sudah mencatatkan ada sekitar 24 tim dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Pendaftaran sudah kami tutup per tanggal 25 April kemarin. Inginnya sih kita bisa tampung peserta sebanyak-banyaknya, namun karena keterbatasan waktu dan efektivitas acara maka IBM hanya membatasi peserta sekitar 24 tim. Tapi saya kira ini sudah cukup mewakili sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Aboy Maulana, Project Officer IBM.

Selain Universitas Pelita Bangsa, acara yang diselenggarakan IBM bersama IKPM Gontor ini juga didukung oleh KADIN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad Center,  Bina Sarana Informatika (BSI) Cikarang, SGC, Aspelindo Cikarang, PC Satria Kabupaten Bekasi, Komunitas Historia Bekasi (KHB) bersama media partner Radio Dakta FM, Kemuning TV, Berita Cikarang.com, IniBekasi.com dan Harian Umum Cikarang Ekpress. (PB)