Daeng Muhammad Minta Polisi Usut Penyebab Ambruknya Gedung SMAN 1 Muaragembong

0
1301

POSKOBERITA.COM, MUARAGEMBONG – Anggota DPR RI asal Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad meminta polisi segera mengusut penyebab ambruknya Gedung SMA Negeri 1 Muaragembong, pada Selasa (28/02/17).

“Mudah kok untuk membuktikan ada korupsi atau tidak, liat saja besteknya dan bandingkan dengan realitas kontruksi yang ada,” kata Kang Daeng.

Menurut Daeng, ruang kelas yang ambruk tersebut baru dibangun tahun 2014 dan seharusnya bisa bertahan hingga 20 tahun. Tapi belum genap 3 tahun bangunan tersebut sudah ambruk. Hal ini diduga karena konstruksinya dibuat tidak sesuai aturan dan syarat pelaksanaan pekerjaan proyek.

“Maka dengan kejadian ini saya sebagai anggota Komisi III DPR meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk dapat mengusut tuntas agar tidak terulang lagi,” kata Daeng Muhammad.

Atap gedung SMA Negeri 1 Muaragembong Kabupaten Bekasi, ambruk menimpa para siswa yang sedang belajar pada Selasa, (28/02) sekitar pukul 08.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya 26 siswa mengalami luka-luka karena tertimpa reruntuhan atap bangunan. Sepuluh orang siswa di antaranya luka berat dan mengalami patah tulang serta  16 lainnya luka ringan.

Siswa yang menjadi korban telah dibawa ke Puskesmas Muaragembong untuk diberikan pertolongan. Selain itu, ada 2 orang siswa, yakni Yanti dan Ahmad terpaksa dirujuk ke RSUD Kabupaten Bekasi karena mengalami luka parah sehingga korban luka berjumlah 28 orang. (Dim/Pb)