Obon Tabroni : Tidak Benar Kalau Obama Menang Sulit Jalankan Pemerintahan

0
1094

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Calon Bupati Bekasi dari jalur independen, Obon Tabroni menepis pendapat yang menyebutkan apabila Obama menang akan kesulitan menjalankan roda pemerintahan, karena independen tidak mempunyai perwakilan di DPRD Kabupaten Bekasi.

Obon menegaskan calon independen dan anggota dewan sama-sama mempunyai tanggung-jawab kepada rakyat karena dipilih oleh rakyat. Sehingga peran dan tugasnya pun sama, yakni bekerja untuk rakyat. Menurutnya, soal eksekutif atau legilatif hanyalah masalah peran. Namun pada prinsipnya tujuannya sama yakni bekerja untuk rakyat.

“Jadi sepanjang program dan kebijakan saya untuk kepentingan rakyat, saya pikir tidak ada alasan DPRD mempersulit program atau kebijakan saya. Ya, kalau mereka mempersulit, mereka akan berhadapan dengan rakyat yang notabene adalah konstituen mereka,” tegas Obon, Selasa (07/02).

Calon Bupati Bekasi No. 3 ini juga mengaku sudah mempunyai strategi agar kebijakan yang diambilnya dapat sejalan dan disetujui oleh DPRD. “Kuncinya adalah masalah komunikasi dan koordinasi, bagaimana membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Karena tadi, kepentingan kita kan sama. Bekerja untuk rakyat.” kata cabup independen yang berpasangan dengan Bambang Sumaryono ini. (Pb).