Biar Orang Bekasi Gampang Cari Kerja, Obama Perjuangkan Perda Ketenagakerjaan

0
2001

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Anggapan sebagian pihak yang menilai Calon Bupati Bekasi Obon Tabroni apabila terpilih hanya akan memperjuangkan kepentingan buruh saja, terbantahkan pada Debat Kandidat Pilkada Bekasi yang disiarkan Kompas TV, Senin (06/02).

Dalam debat tersebut, saat menanggapi pasangan calon No. 2, Sa’dudin-Ahmad Dhani, Obon Tabroni menyampaikan beberapa solusi terkait banyaknya warga Kabupaten Bekasi yang saat ini masih menganggur dan sulit cari kerja. Obon pun terang-terangan menyampaikan akan   memperjuangkan dibuatnyaa Perda Ketenagakerjaan yang dapat mengakomodir warga Bekasi agar mudah mencari kerja di kampungnya sendiri.

“Kita kalah sama Karawang yang sudah punya Perda Ketenagakerjaan yang mewajibkan perusahaan menyerap tenaga kerja lokal sebesar 60%,” kata Obon.

Selain perlunya dibuat Perda Ketenagakerjaan, Cabup independen No. urut 3 ini menyampaikan solusi lain untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi yang mencapai 350 ribu orang, yakni dengan diperbanyaknya pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK).

“Kita harus perbanyak Balai Latihan Kerja agar tenaga kerja lokal Kabupaten Bekasi dapat bersaing dan siap kerja di pabrik-pabrik yang ada di kawasan industri,” ujarnya.

Pasangan calon independen Obama mengaku prihatin melihat fakta masih adanya ratusan ribu warga Kabupaten Bekasi yang masih menganggur. Padahal di daerah ini ada hampir 6.000 pabrik yang tersebar di berbagai kawasan industri. (Pb)