Dewan Kecewa Debat Pilkada Kabupaten Bekasi Disiarkan Jam 3 Sore

0
1055

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Debat Pilkada Kabupaten Bekasi yang akan ditayangkan sore hari mendapat kritik berbagai pihak karena dinilai akan jarang yang menonton. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah mengaku kecewa setelah tahu Debat Kandidat tersebut akan disiarkan antara jam 15.00-16.30 WIB di Kompas TV pada Senin, 6 Februari 2017.

“Itu kan bukan jam prime time kalau disiarkan jam 3 sore. Artinya kalau dari segi waktu pun jarang yang nonton, apalagi stasiun TV tersebut tidak semua masyarakat Kabupaten Bekasi bisa akses kesana,” kata Yudhi.

Yudhi berharap agar jadwal debat tersebut bisa dipindahkan ke pukul 19.00 WIB seperti  pada Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2012.

“Ini masukan saja kalau memang ada jeda waktu yang lebih baik, kenapa tidak. Karena sebelumnya kan di tahun 2012 kan di Metro TV ya dan kita juga mendapat space waktu itu pukul 7 malam. Artinya masyarakat kita akan lebih banyak yang menyaksikan,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta KPU Kabupaten Bekasi agar lebih gencar melakukan sosialisasi Debat Kandidat supaya acaranya lebih banyak yang menyaksikan.

“Mungkin ini salah satu tugas KPU, ketika besok mau diadakan debat publik ini juga pelu diinformasikan karena banyak masyarakat yang tidak tahu kapan debat publiknya dan dimana,” kata dia.

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan bahwa KPU Kabupaten Bekasi sudah mempersiapkan spanduk yang akan dipasang di 23 kecamatan untuk mensosialisasikan debat kandidat Pilkada Kabupaten Bekasi, ditambah sosialisasi melalui media sosial. (Pb/Dim/photo;kompasiana)