Kader PAN Klarifikasi Tetap di Barisan Obama

0
1166

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Meski sudah menyatakan menarik dukungan dari pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono, sejumlah kader PAN, Senin Malam(16/01)  mendatangi Sekretariat Obon Tabroni Center (OTC). Mereka mengklarifikasi penarikan dukungan yang dilakukan oleh Ketua Forum Silaturahmi DPC PAN, Gunawan

Sekretaris Tim Pemenangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono, M. Surahmat menyampaikan, kader PAN yang datang menyatakan diri tetap di barisan Obama.

“Iya, kawan-kawan dari beberapa DPC PAN semalam mendatangi kami. Mereka mau klarifikasi isu itu. Saya sampaikan, sesuai dengan arahan Bang Obon, prinsipnya kita terbuka pada dukungan sepanjang tidak ada transaksi politik. Kita bergerak harus karena kepentingan yang lebih besar, yaitu perbaikan Kabupaten Bekasi. Kalau kepentingannya itu, ayo kita jalan bareng,” kata Surahmat.

Ia pun menyampaikan bahwa saat ini yang terpenting dilakukan relawan Obama adalah kerja-kerja ke depan, fokus pada hal-hal yang produktif.

“Isu seperti ini tidak akan menganggu kita. Intinya jalan terus,” kata dia.

Menurutnya, kader PAN yang datang ke OTC sudah memahami hal itu. Mereka sudah bergerak terus. “Laporan relawan kita dilapangan, kawan-kawan DPC ini aktif bekerja mensosialisasikan Obama,” ucapnya.

Sebelumnya, Calon Bupati Bekasi Obon Tabroni menyampaikan, saat ini barisan Obama memang sedang membangun kesadaran politik yang sehat dan rasional di Kabupaten Bekasi. Dengan adanya hal tersebut sudah bisa dilihat mana yang konsisten dan mana yang tidak.

“Dukungan harus didasarkan pada visi dan tujuan bersama. Bukan politik transaksional. Ini yang disebut temen-temen sebagai gerakan politik rakyat,” tuturnya.

Dan sejauh yang ia ketahui, sampai detik ini masih banyak di antara Ketua DPC PAN di beberapa kecamatan yang sudah bergabung menjadi relawan Obama dan bergerak dengan massif. “Mereka, semangat karena merasa memiliki tujuan yang sama dengan kita,” ucapnya.

“Jadi, kalau soal ada yang merasa gak cocok maharnya sama kita, saya gak tau. Karena sekali lagi prinsip kita dukungan harus tanpa syarat,” tegas Bang Obon. (Dim/Pb)