Besok, Puluhan Ribu Massa Akan Hadiri Kampanye Akbar Obama

0
1166

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Sedikitnya 20 ribu massa akan menghadiri Kampanye Akbar Pasangan Calon Independen Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama) yang akan berlangsung besok siang, Minggu (15/01) di Lapangan Iregas, Jl Raya Cikarang – Cibarusah, Kp Gebang, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, mulai jam 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Calon Bupati Bekasi Obon Tabroni menyampaikan, jumlah massa yang akan hadir tersebut berasal dari 23 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Melihat besarnya jumlah massa yang akan hadir, Obon Tabroni meminta maaf kepada masyarakat apabila kegiatan kampanye tersebut mengganggu aktitivitas para pengendara terutama yang menggunakan jalur Jalan Raya Serang-Cibarusah.

“Saat kemarin pendaftaran dan pengambilan nomor urut, kami kan tidak mengerahka massa. Karena kandidat lain banyak mengerahkan massa pada saat yang sama. Nah besok Minggu ini kan kita acara sendiri. Jadi kami meminta maaf kepada masyarakat yang aktivitasnya menjadi terganggu.” kata Obon, Sabtu (14/01).

Kegiatan Kampanye Akbar Obama yang melibatkan massa yang cukup besar tersebut, menurut Bang Obon, akan dijadikan momentum bersama, menegaskan visi bersama Kabupaten Bekasi ke depan.

“Kita jadikan momentum penegasan tekad mewujudkan Bekasi baik dan benar. Penegasan dan komitmen bersama untuk mewujudkan visi Bekasi Sehat, Berkarakter, Berkreasi, dengan Pemerintahan yang Bersih dan Berkeadilan.” ujarnya.

Menurut Obon Tabroni, dipilihnya tanggal 15 Januari untuk kegiatan kampanye akbar ini, karena tanggalnya berdekatan dengan momentum bersejarah bagi Kabupaten Bekasi, dimana pada tanggal 17 Januari tahun 1950, masyarakat Bekasi berkumpul di alun-alun yang diinisasi Panitia Amanat Rakyat Bekasi, di antaranya pahlawan nasional K.H Noer Ali.

Momentum tersebut menjadi cikal bakal terbentuknya pemerintahan Kabupaten Bekasi, yang sebelumnya bagian dari Jatinegara, sekaligus menunjukan kegigihan masyarakat Bekasi untuk membentuk pemerintahan sendiri.

“Semoga kampanye akbar besok juga menjadi momentum kegigihan gerakan politik rakyat Bekasi untuk melakukan perubahan dan mewujudkan cita-cita bersama tentang Kabupaten Bekasi.” ucap Bang Obon.

Pada acara Kampanye Akbar besok juga akan disampaikan pernyataan sikap dari perwakilan berbagai kalangan untuk bersama-sama mewujudkan Bekasi baik dan benar. (PB)