Obon : Kalau Bekasi Sudah Dikelola Dengan Baik, Saya Enggak Mau Nyalon Bupati

0
1668

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Menepis anggapan yang menilai calon dari parpol maupun dari independen ujung-ujungnya hanya mengejar kekuasaan, Calon Bupati Nomor Urut 3, Obon Tabroni mengakui dirinya tidak berambisi untuk mencalonkan diri sebagai bupati.  Pria kelahiran Pebayuran ini menegaskan dia maju di pilkada karena melihat kondisi Kabupaten Bekasi sekarang yang boleh dibilang berantakan.

“Kalau Kabupaten Bekasi itu pengelolaannya bener, saya enggak akan mau dicalonin. Kalau Bekasi sudah sejahtera, masyarakatnya gampang cari kerja, gampang dapet akses kesehatan, enggak macet, enggak banjir, kebijakannya berpihak kepada rakyat, ngapain kita merepotkan diri untuk pencalonan di pilkada. Udah aja kita dukung yang ada.” kata Obon, Minggu (1/1/17).

Obon mengatakan, Kabupaten Bekasi perlu dikelola dengan baik karena dirinya sudah merasa capek dengan kondisi yang ada, seperti masalah warga miskin yang ditolak berobat di rumah sakit dan susahnya orang Bekasi mencari kerja.

“Kita tidak bisa membiarkan Kabupaten Bekasi seperti ini. Kita harus berubah, kita harus perbaiki,” ucapnya.

Cabup yang mengibarkan bendera OBAMA (Obon-Bambang) ini membandingkan kemajuan yang dicapai daerah lain seperti Bandung dan Surabaya yang berhasil dikelola dengan baik sehingga maju pesat karena prestasi pemimpinnya yang mampu mengelola sumber daya yang ada.

“Kabupaten Bekasi punya laut, punya minyak, punya kawasan industri. Tapi kenapa keadaan dan kesejahteraan rakyatnya tidak berbanding lurus dengan itu ? Ya karena pemimpinnya.” tegas Obon.

“Itu alasan kenapa kemudian saya akhirnya mau menerima dorongan teman-teman untuk maju sebagai calon bupati. Saya akan ambil tanggung jawab ini, buat benahi Bekasi, tempat saya lahir dan besar.” ujarnya.

Calon Bupati dari jalur independen yang dikenal memiliki barisan relawan yang loyal dan militan ini yakin Kabupaten Bekasi dapat berkembang dan maju seperti Bandung dan Surabaya dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini. (pb).