Paguyuban Talaga Manggung Se-Jawa Barat Akan Gelar Acara Silaturahmi Di Karawang

0
1765

POSKOBERITA.COM, KARAWANG –  Keluarga Besar Paguyuban Talaga Manggung dari berbagai wilayah di Jawa Barat akan menggelar acara silaturahmi yang akan dipusatkan di  Lapangan Desa Talagamulya, Kecamatan Talagasari, Kabupaten Karawang, Minggu, 25 Desember 2016.

Ketua Paguyuban Talaga Manggung Karawang, Abdul Holiq mengatakan, acara silaturahmi ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Insya Allah acara ini akan dihadiri oleh ribuan warga keluarga besar Talaga Manggung se-Jawa Barat, terutama dari wilayah Karawang, Bekasi, Majalengka, Sumedang, Subang dan sekitarnya, dan akan menghadirkan penceramah Dr. KH. Hidayat Mustofa, Lc.” kata Abdul Holiq.

Sementara itu, Pupuhu (ketua-red) Paguyuban Talaga Manggung, yang juga anggota Komisi III DPR RI, H. Daeng Muhammad menyampaikan, acara ini digelar dalam upaya menjalin  silaturahmi para kerabat dan keturunan Kerajaan Talaga Manggung yang tersebar di wilayah Jawa Barat.

“Kami ingin semangat silaturahmi antara keluarga besar Talaga Manggung yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Barat,  tetap terjaga dan terjalin dengan baik, sekaligus bisa mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.” ujar politisi PAN yang dikenal sangat peduli terhadap pelestarian seni budaya sunda ini. (pb)