Sumbangan Dana Kampanye Obama Terbesar Capai Rp2,4 Miliar

0
1222

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG –  Ada hal mengejutkan dari Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang baru saja diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Rabu (21/12). Pasangan Calon Nomor Urut 3, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (OBAMA) muncul sebagai paslon dengan jumlah dana sumbangan terbesar yakni sejumlah Rp2.401.800.000,-. Padahal berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan KPK, Cabup Obon Tabroni memiliki harta kekayaan yang paling sedikit, yakni sebesar Rp325.851.468.

Menanggapi hal tersebut, Obon Tabroni mengatakan, pihaknya bersyukur karena banyak yang memberi dukungan kepada Tim Obama. Hal tersebut, menurutnya merupakan indikasi bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi memang menginginkan perubahan dan ingin ada perbaikan di daerahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Tidak hanya yang memberi dukungan materi, tapi juga yang sudah memberi dukungan imateri dan doa. Semua ini sangat berarti buat kami. Mudah-mudahan harapan dan cita-cita tentang perbaikan Kabupaten Bekasi bisa tercapai.” ungkap Bang Obon, panggilan akrab Obon Tabroni, Rabu, (21/12).

Ia menambahkan, sumbangan tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat dengan latar belakang yang beragam, seperti dari buruh, pedagang, anak muda, orang tua, termasuk dari kalangan kaum ibu, mereka menyumbang semampunya dengan nilai yang beragam.

Ditanya terkait pertanggung-jawaban keuangan yang dilakukan Tim Obama, Obon mengatakan, ada tim audit yang melakukannya, yang terdiri dari tim audit internal dan audit dari pihak KPUD Kabupaten Bekasi.

“Pihak KPU nanti akan menunjuk akuntan publik untuk mengaudit dana kampanye kandidat.  Jadi semuanya sangat terbuka.” kata Bang Obon.

Ia juga menyampaikan bahwa Tim Obama akan membuka laporan keuangannya secara transparan melalui website dan media sosial, termasuk kepada media. (pb)