Bekasi Guide, Aplikasi Digital Jelajah Bekasi Lewat Internet

0
1113

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN – Sekelompok Pelajar SMK Telekomunikasi Telesandi, Tambun Selatan, berhasil mengembangkan sebuah aplikasi digital bernama Bekasi Guide untuk mengenal lebih jauh tentang Bekasi.

Lewat aplikasi ini, kita dapat mengetahui seluk beluk Bekasi, seperti kuliner, sekolah, resep masakan tradisional, wisata dan trayek angkutan umum.

Kreasi dua pelajar kelas XII Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Telekomunikasi Telesandi ini menjadi finalis sepuluh besar nasional dalam Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa (FIKSI) 2016 bidang kreasi software.

“Kami pengen ngasih tahu informasi tentang Bekasi, mulai dari kuliner, wisata, sekolah, restoran, kafetaria, pokoknya banyak. Kami kemas pakai teknologi digital,” tutur Arief Wardhana, siswa kelas XII SMK Telekomunikasi Telesandi yang menciptakan aplikasi ini, Jumat (16/12).

Arief Wardhana mulanya mengembangkan aplikasi ini bersama rekannya, Luthfir Arqam. Aplikasi ini berawal dari ajang lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional (FIKSI) yang diadakan Kementerian Pendidikan.

Kedua pelajar ini baru mulai mengembangkannya pada Agustus 2016. Namun, respon masyarakat cukup bagus sebab belum banyak aplikasi serupa yang mencoba mengenalkan Bekasi lewat teknologi digital. Aplikasi ini sudah diunduh sekitar 1200 orang di Playstore.

source : republika/pb