Cerdaskan Pemilih, Perlu Diperbanyak Diskusi Publik Pertemukan Para Calon

0
1050

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA – Warga Kabupaten Bekasi boleh cemburu menyaksikan ramainya Pilkada DKI Jakarta. Hampir setiap hari muncul berita, diskusi dan debat menarik pasangan calon, bahkan hasil survey yang dirilis berbagai media.

Sementara Pilkada Kabupaten Bekasi tinggal 60 hari lagi dan suasananya masih sepi-sepi saja.

Menyikapi hal tersebut, calon Wakil Bupati No. Urut 1, Abdul Kholik mengatakan, masyarakat Kabupaten Bekasi  memang sangat minim sekali mendapatkan informasi seputar para calon yang maju di Pilkada 2017.

Ia pun setuju apabila diperbanyak acara diskusi publik yang mempertemukan para calon, di luar jadwal debat yang sudah ditentukan KPU, supaya masyarakat tahu kapasitas dan kompetensi para calon pemimpin yang akan dipilihnya. Jangan masyarakat seperti membeli kucing dalam karung.

“Kalau saya sih atau Bu Melly pasti siap kalau diundang debat atau diskusi publik antar calon seperti itu. Kalau perlu 10 kali diundang pun kita siap datang. Tinggal masalahnya calon lain siap tidak. Faktanya waktu diundang acara ramah-tamah oleh KPUD saja mereka tidak hadir semua.” kata Bang Iik, panggilan akrab Abdul Kholik. (PB).