Obon Tabroni Copoti Sendiri APK Miliknya Yang Terpasang Di Jalur Terlarang

0
2541

POSKOBERITA.COM, CIKARANG BARAT  –  Di tengah banyaknya spanduk calon bupati yang bertebaran di tempat yang tidak semestinya, Calon Bupati Bekasi Nomor Urut 3 Obon Tabroni bersama para relawannya mempertunjukan contoh yang baik dengan membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya sendiri yang berada di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Jum’at (09/12) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah banyaknya laporan spanduk para calon bupati yang dipasang tidak pada tempatnya, termasuk milik OBAMA (Obon-Bambang) yang dipasang relawannya di tempat-tempat yang tidak diperbolehkan oleh KPU, seperti di jalan protokol dan tempat lain yang tidak diperbolehkan.

Pencopotan APK tersebut baru dilakukan oleh Tim Oboma saat ini mengingat sosialisasi mengenai lokasi yang diperbolehkan dan dan tidak diperbolehkan dipasang APK sebelumnya dinilai kurang maksimal.

“Ini menjadi tanggung-jawab saya dan para relawan untuk mencopot sendiri spanduk-spanduk kami, karena kan kemarin sosialisasinya belum maksimal, mana tempat yang boleh dan mana yang tidak boleh. Maka sekarang saya pastikan yang dilarang itu akan dicopot sendiri,” kata Obon.

Selain di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, pencoptan APK milik pasangan OBAMA juga akan dilakukan oleh pihaknya di lokasi-lokasi lainnya seperti di jalan protokol, tempat ibadah dan sarana pendidikan.

“Langkah pertama kita lakukan di sepanjang Jalan Kalimalang ini karena ini kan jalan yang tidak diperbolehkan selain jalan protokol. Tapi kalau yang masjid dan sekolah saya belum menemukan laporan,” jelas Obon.

Terkait APK milik Obama yang ditempel di pohon-pohon, Obon Tabroni mengatakan sejak awal dirinya melarang para relawan untuk memasang APK di pohon dengan cara dipaku, tapi cukup diikat dengan tali sehingga tidak merusak lingkungan. (Db/Pb)