PC SATRIA Turunkan Relawan Baksos Banjir Luapan Sungai Citarum

0
1159

POSKOBERITA.COM, KEDUNGWARINGIN –  PC Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Kabupaten Bekasi menurunkan relawan untuk ikut memberikan kepedulian kepada korban banjir di Desa Bojongsari Kedungwaringin dan Labansari Cikarang Timur.

Para relawan Satria tersebut diterjunkan untuk mendistribusikan makanan siap saji, seperti mie instan, air mineral, biscuit dan obat-obatan yang memang sangat dibutuhkan oleh para korban banjir.

Ketua PC Satria Kabupaten Bekasi, Ajuk Junaedi mengatakan,  banjir tahun ini mengakibatkan banyak daerah di pinggiran Sungai Citarum yang terendam banjir, salah satunya di Desa Bojongsari dan Laban Sari dengan ketinggian lebih dari satu meter yang mengakibatkan ratusan rumah dan fasilitas umum terendam.

“Perlu kepedulian dari semua pihak. Kita tidak boleh hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah. Semua harus turun tangan karena banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan.” ujar Ajuk.

Ajuk menambahkan, selain menyisir daerah banjir di Kedungwaringin, PC Satria juga akan terus bergerak memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah lain di Kabupaten Bekasi, seperti di Kecamatan Pebayuran, Cabangbungin dan Muaragembong.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menetapkan Kabupaten Bekasi siaga 1 banjir. Tercatat ada lima kecamatan di Kabupaten Bekasi yang terendam banjir, pada Senin (14/11). Kelima kecamatan tersebut yaitu Cikarang Timur, Kedungwaringin, Pebayuran, Cabangbungin, dan Muaragembong. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Bekasi, banjir disebabkan tingginya debit air Sungai Citarum hingga mencapai ketinggian hamper 13 meter. (Pb/Bc)