Melly Dan Iik Akan Bantu Menarik Dana CSR Untuk Kegiatan Keagamaan

0
1113

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA – Calon Bupati Bekasi No. Urut 1, Meilina Kartika Kadir yang akrab dipanggil Ibu Melly, mengaku prihatin dengan kesulitan organisasi dan lembaga keagamaan di Kabupaten Bekasi dalam mendapatkan anggaran untuk kegiatan keagamaan. Hal ini diperparah dengan ketatnya aturan dari pemerintah yang membatasi penerimaan bantuan dana hibah untuk lembaga atau organisasi keagamaan.

Untuk itu dirinya yang berpasangan dengan politisi PKB, Abdul Kholik yang dikenal dengan pasangan MENARIK ini berkomitmen untuk melibatkan peran serta lembaga dan organisasi keagamaan dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Kita juga akan membantu mereka supaya tidak kesulitan mendapatkan anggaran untuk kegiatan keagamaan. Jangan sampai masyarakat Kabupaten Bekasi  yang religius ini mau mengadakan kegiatan keagamaan saja, mohon maaf,  sampai harus mengemis-ngemis karena tidak ada yang memperhatikan,” ujar Melly.

Menurutnya, bantuan untuk lembaga, organisasi dan kegiatan kegamaan di Kabupaten Bekasi tidak harus selalu bersumber dari anggaran dana hibah. Salah satu yang bisa optimalkan adalah dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari ribuan pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Jika tidak memungkinkan dari dana hibah,  kita juga bisa masukan dalam program kesra lainnya yang lebih baik atau kita olah dana CSR dari perusahaan-perusahaan, pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi ini,” kata dia. (PB).